KesehatanLife Style

Tiga Penyakit Yang Sering Muncul Saat Musim Penghujan

Waspadai Tiga Penyakit Yang Sering Muncul Saat Musim Penghujan

Di penghujung Tahun 2021, Sejumlah wilayah di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Banten sudah mulai hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi. Hal tersebut menandakan bahwa musim penghujan untuk tahun 2021 telah tiba.

Selain, bencana alam yang harus seperti Banjir dan Longsor. Sobat kwari.id juga harus mewaspadai penyakit yang sering muncul saat musim penghujan tiba.

Karena saat musim penghujan tiba, daya tahan tubuh akan lebih mudah terserang penyakit, karena adanya perubahan suhu pada lingkungan sekitar.

Kwari.id secara khusus merangkum beberapa penyakit yang sering muncul saat musim penghujan tiba dan harus kita waspadai.

Demam Berdarah Dengue (DBD)

Penyakit demam berdarah dengue merupakan penyakit yang di bawa oleh nyamuk Aedes Aegypti, yang pada musim penghujan tiba perkembangbiakan nyamuk meningkat.

Karena saat musim penghujan tiba, muncul genangan air di media tertentu sebagai tempat bertelur nyamuk Aedes Aegypti.
Penyakit ini juga sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kematian penderitanya.

Diare

Penyakit diare yang ditandai dengan meningkatnya intensitas buang air besar dari biasanya ini, disebabkan oleh bakteri, virus atau microba yang masuk kedalam tubuh, melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi bakteri e.coli, salmonella, shigella, dan cholera.

Influenza atau flu

Saat memasuki musim penghujan, masyarakat akan lebih mudah menjumpai yang terkena penyakit diakibatkan oleh virus influenza A, B atau C.

Penyakit influenza atau flu ini, biasanya di tandai dengan meningkatnya suhu tubuh atau demam, batuk, pusing atau sakit kepala dan sakit tenggorokan.

Meski di anggap tidak berbahaya, sobat kwari harus tetap waspada dengan penyakit ini.

Selengkapnya

Admin Kwari

Freelancer Wartawan di Salah satu Kota yang berada di Negara Indonesia Tercinta, Memiliki Hobby Seperti Halnya Orang-orang sukses, Membaca Buku dan Selalu Ingin Tahu dan Berbagi Informasi yang layak di konsumsi untuk publik

Artikel Terkait

Back to top button