BantenKabar TerkiniLiputan Khusus

Liburan Tahun Baru Pemkab Pastikan Tidak Ada Penyekatan

Liburan Tahun Baru ke Pandeglang, Pemkab Pastikan Tidak Ada Penyekatan

Bagi sobat kwari.id yang ingin berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pandeglang yang ingin menghabiskan waktu liburannya, nampaknya tidak perlu khawatir akan adanya penyekatan atau di minta putarbalik oleh petugas.

Pasalnya, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban memastikan bahwa tidak akan ada penyekatan bagi warga yang dari luar pandeglang yang ingin berlibur di sejumlah destinasi yang ada di kota yang berlokasi ujung barat pulau Jawa ini.

Hal itu berkaitan dengan adanya pembatalan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau lebih di kenal dengan PPKM level III Nasional dan di sesuaikan dengan Level PPKM di masing-masing daerah.

“Tadi kata Bapak Mendagri, PPKM ditiadakan dan akan dikembalikan ke daerah (Sesuai Level PPKM-red) dan kami pastikan tidak akan ada penyekatan,”ungkap Tanto usai rapat dengan Mendagri yang dilakukan secara virtual di ruang pintar, Senin (27/12/2021).

Meski tidak akan ada penyekatan, para pengelola atau para pelaku usaha, harus bisa memastikan bahwa pengunjung yang datang hanya di perbolehkan 50 persen dari total kapasitas, pada fasilitas umum.

Selain itu, Tanto juga menyampaikan, jika Mendagri mengintruksikan kepada seluruh daerah agar di setiap fasilitas umum. Seperti tempat Mall, pantai, atau tempat wisata lainnya harus menggunakan aplikasi peduli lindungi.

“Jika tidak di terapkan tentu akan ada teguran ringan sampai berat, bahkan bisa berujung pencabutan izinnya,”terangnya.

Sementara Ramadani Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pariwisata mengatakan, pihaknya sudah bersurat ke PHRI terkait penerapan aplikasi peduli lindungi, dan membuat spanduk untuk dipasang di tempat rekreasi.

“Memang harus daftar jika ingin pakai peduli lindungi, tapi minimal petugas di pintu masuk harus memastikan pengunjung untuk menunjukan kartu vaksin,” terangnya.

Selengkapnya

Admin Kwari

Freelancer Wartawan di Salah satu Kota yang berada di Negara Indonesia Tercinta, Memiliki Hobby Seperti Halnya Orang-orang sukses, Membaca Buku dan Selalu Ingin Tahu dan Berbagi Informasi yang layak di konsumsi untuk publik

Artikel Terkait

Back to top button