Kabar TerkiniLiputan Khusus

Fikri datangi dan bantu, pembangunan jalan poros desa swadaya masyarakat di kaduhejo

kwari.id – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Pandeglang, Fikri Febriansyah, sangat mengapresiasi kepada masyarakat di Kecamatan Kaduhejo Kabupaten Pandeglang yang secara swadaya melakukan perbaikan jalan poros desa.

Tidak hanya mengapresiasi, Politisi Partai Gerindra ini juga, ikut serta turun kelokasi untuk membantu serta memberikan bantuan material yang dibutuhkan, seperti semen dan pasir untuk melakukan perbaikan jalan yang menghubungkan tiga desa, diantaranya Desa Banyumundu, Desa Campaka dan Desa Kadubumbang.

“Tentunya kami sangat mengapresiasi dengan langkah mulia masyarakat di Kecamatan Kaduhejo, karena dengan keterbatasan anggaran dari Pemerintah. Masyarakat urun rembuk bersama-sama bergotongroyong untuk memperbaiki jalan poros desa,”ungkapnya saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Kamis (17/2).

Melihat semangat gotong royong masyarakat, fikri mengaku, menjadi lebih bersemangat untuk terus berjuang menyuarakan aspirasi di parlemen, terlebih saat ini Pemerintah Kabupaten Pandeglang saat ini tengah pokus pada perbaikan program Jalan Kabupaten Pandeglang Mantap Betul (Jakamantul) yang diharapkan bisa menjawab keinginan masyarakat di Kabupaten Pandeglang.

Meski begitu, Fikri akan terus mengingatkan Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk tidak hanya fokus pada jalan Kabupaten Pandeglang dan mengkesampingkan jalan poros desa yang ada di Kabupaten Pandeglang, karena banyak jalan poros desa yang kondisinya sangat memprihatinkan, seperti halnya jalan poros desa yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Kaduhejo.

“Dengan semangat gotong royong masyarakat, tentunya ini menjadi penyemangat saya untuk terus berjuang menyuarakan aspirasi masyarakat di Parlemen dan saya berharap kepada Pemkab Pandeglang dalam waktu dekat ini bisa memprioritaskan pembangunan jalan poros desa ini. Karena jalan ini juga sering digunakan sebagai jalan alternatif, saat terjadi kemacetan di Jalan Mandalawangi-Caringin,” ungkap Fikri yang saat ini menjabat sebagai Ketua TIDAR Pandeglang.

Sementara itu, Samsul Mukhdori, tokoh pemuda dari Desa Banyumundu Kecamatan Kaduhejo sangat mengapresiasi dengan kedatangan politisi muda partai gerindra, Fikri Febriansyah yang ikut sertaa membantu atau meberikan bantuan material untuk kebutuhaan perbaikan jalan poros desa tersebut.

Karena dengan kedatangannya fikri ke lokasi, masyarakat bisa menyampaikan langsung unek-unek atau keinginan masyarakat terkait infrastrukur.

“Tentunya kami sangat terbantu dan senang dengan kedatangan pak Fikri, selain memberikan bantuan, masyarakat juga bisa menyampaikan langsung aspirasinya kepada wakilnya di DPRD Pandeglang,”ungkapnya.

Samsul menjelaskan, jika jalan poros desa yang mengubungkan tiga desa di Kecamatan Kaduhejo ini, mempunyai panjang 2 kilometer dengan lebar 3 meter yang saat ini, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Terlebih saat memasuki musim penghujan yang membuat jalan yang sudah didominasi tanah dan bebatuan menjadi licin yang menyebabkan terjadinya kecelakaan.

“Latarbelakang dilakukan perbaikan jalan poros desa ini, diantaranya adalah Jalan Poros desa ini tidak masuk list daftar prioritas pembangunan dalan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbandes) dan yang kedua kondisinya sangat memprihatinkan yang menyebabkan sering terjadinya kecelakan,”jelasnya.

Samsul berharap, Jalan Poros Desa yang dibangun pada era Bupati Pandeglang, Achmad Dimyati Natakusumah ini, bisa masuk dalam list program Jakamantul pada tahun 2023 mendatang.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya Pak Fikri, Jalan Poros Desa ini, kedepannya bisa masuk dalam list pembangunan,”harapnya.

Selengkapnya

Admin Kwari

Freelancer Wartawan di Salah satu Kota yang berada di Negara Indonesia Tercinta, Memiliki Hobby Seperti Halnya Orang-orang sukses, Membaca Buku dan Selalu Ingin Tahu dan Berbagi Informasi yang layak di konsumsi untuk publik

Artikel Terkait

Back to top button